Desain Dapur Minimalis

     Desain dapur minimalis sesuai dengan judul di atas memang sudah menjadi impian semua orang baik kalangan menengah kebawah maupun kalangan menengah ke atas. pada kondisi ruangan terbatas atau minimalis maka desain atau penataan menjadi hal yang sangat penting, dimana dapur merupakan tempat melakukan rutinitas bagi ibu rumah tangga, desain dapur yang indah akan menghasilkan rasa nyaman dalam melakukan rutinitas setiap hari bagi ibu rumah tangga sehingga anda tidak akan merasa enggan untuk masuk memasak bahkan akan lebih betah di dapur dikarenakan suasana dapur yang indah rapi dan bersih.
tips dalam mendesain dapur minimalis anda.


  • pilih desain yang sederhana artinya semua orang menyukai kemewahan anmun lebih menawan kesederhanaan . kunci dari desain dapur minimalis adalah desain yang sederhana tidak terlalu banyak dekorasi atau perlengkapan yang tidak seharusnya ada di dapur.
  • memanfaatkan dinding sebagai lemari penyimpanan. penggunaan lemari dindin sangat cocok untuk ruang dapur minimalis. dimana lemari dinding akan menampilkan kesan yang lebih rapi jika di bandingkan dengan lemari yang lain nya. di samping itu juga dapur akan terlihat lebih bersih dan lebih luas.
  • pemilihan warna cat yang terang,  dalam hal ini selain menampilkan kesan yang indah warna cat juga bisa membuat dapur terkesan lebih luas terutama untuk dapur yang sempit. pilihlah warna cat yang terang agar mempengaruhi kesan luas ruang dapur anda. anda juga dapat mengkombinasikan warna cat yang terang dengan furnitur dapur yang gelap agar sedikit lebih kontras. anda juga bisa mengkombinasikan warna terang cat dan furnitur selera anda. 
  • ruang makan disatukan dengan dapur artinya ruang dapur yang sempit akan cukup disatukan dengan ruang makan keluarka jika desaindapur itu sendiri sudah direncanakan dengan matang. yang perlu diperhatikan adalah berapa luas sisa ruang yang ada pada dapur tersebut. usahakan masih ada ruang minimal 2x2 dalam dapur tersebut untuk menyimpan meja makan dan kursi untuk keluarga.
  • kesan natural dengan dekorasi alam. pada desain dapur minimalis memang selalu mengutamakan kesan yang lebih natura sesuai dengan tren masa kini. hiasan atau dekaoasi sederhana yang menggambarkan alam seperi lukisan alam atau tanaman bunga dlam pot baik asli maupun yang buatan sangat cocok untuk dekorasi dapur minimalis. jika menginginkan tanaman bunga asli  anda bisa menambahkan tanaman hidroponik untuk menghemat tempat, tanaman ini bisa di taruh di dekat jendela jika dapur minimalis anda menggunakan jendela. anda juga bisa menggunakan buah buahan buatan yang digantungkan di dinding ruang makan, bisa juga membuat warna lantai keramik seperti papan catur atau bisa di sesuaikan dengan seleraa anda.
berikut beberapa contoh desain dapur minimalis yang dapat di sajikan mydekorasi.
kitchen set

dapur minimalis

desain kitchen set

contoh dapur minimalis

kitchen set sederhana

dapur minimalis

desain dapur kecil

dapur minimalis modern
semoga apa yang ada pada ulasan artikel ini bisa membawa manfaat bagi kita semua.. kiritik dan saran yang bersifat membangun sangat di harapkan untuk kesempurnaan artikel berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desain Dapur Minimalis"

Post a Comment